oleh

OPINI JELANG PILKADA : “Masyarakat Harus Cerdas Memilih Figur Pemimpin, ” Lebih Baik Membangun Gubuk di Alam Nyata, Daripada Membangun Istana di Alam Khayalan”

Selatpanjang, Meranti – Riau, Suryamediaindonesia.com, Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah ( PILKADA ), masyarakat benar – benar harus dapat memilih pemimpin yang benar – benar mampu menjalankan visi dan misi yang telah dibuatnya demi untuk kepentingan hidup dan hajat masyarakat umum.

Figur, elitabilitas, pola pikir dan kemampuannya seorang calon sangat harus kita perhitungkan jauh – jauh hari sebelum pencoblosan untuk memberikan hak suara kita di TPS. Agar tidak salah kita memberikan hak suara kita nantinya.

Khusus untuk daerah Kab.Kep.Meranti sebagai kabupaten termuda di Negeri Lancang Kuning, Provinsi Riau ini, tentunya sangat banyak PR yang harus di kerjakan secara lebih maksimal dan harus diselesaikan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat secara nyata.

Masih banyaknya infrastruktur dasar ( seperti : Jalan, jembatan / pelabuhan, listrik, air bersih, kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan ) termasuk lapangan pekerjaan yang tidak kalah pentingnya bagi masyarakat masih belum terealisasi secara maksimal sebagaimana yang di dambakan dikarenakan katanya kemampuan APBD Kab.Kep.Meranti yang belum memadai. Termasuk persoalan – persoalan sosial lainnya yang masih banyak untuk mendapat perhatian serius dari pemangku kepentingan di negeri ini kedepannya.

Jika demikian adanya ( keterbatasan kemampuan APBD – red ), hendaknya bagi para kandidat cabup dan cawabup Kep. Meranti kedepan, bercermin dari kaca mata masalalu dan saat ini, tentunya masyarakat tidak lagi mengharapkan janji – janji manis politik semata mata, toh adanya, fakta yang terjadi sangat jauh bertolak belakang dari janji – janji manis itu, yang sama saja kita membangun istana di alam khayalan.

Apalagi melihat problema yang sangat serius dihadapi masyarakat secara umum, dimasa pandemi Covid – 19, tentunya pemenuhan kebutuhan makan sehari – hari masyarakat saja sudah centang perenang, lantaran tidak adanya lapangan pekerjaan yang dapat menjamin kelangsungan pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat sehari – hari, tentunya harus mendapat solusi terbaik dalam sebuah kebijakan pemerintah kedepan untuk di tuntaskan secara pasti.

” Bagi masyarakat Kab.Kepulauan Meranti, kepada siapakah hak suara kita pada pilkada nanti kita amanahkan? apakah diamanahkan kepada Drs. H. Said Hasyim dan Abdul Rauf, atau Hery Saputra, SH dan M. Khozin, MA, atau H.M.Adil dan Purn.H.Asmar dan atau kita berikan kepada Mahmuzin Taher dan H. Nuriman Khair???

Untuk menjawab itu, perlu kecerdasan kita selaku masyarakat untuk menentukan jatuh kepada siapa hak suara kita nantinya yang pantas diberikan diantara kandidat para calon bupati dan calon wakil bupati terbaik putra daerah Meranti yang kita cintai ini.

Pemimpin bukan mengajar burung terbang,ikan berensng “, diakui memang, bahwa masyarakat sudah sangat cerdas dalam menilai dan memilih untuk memberikan hak – hak suara bagi para kandidat yang bertarung dalam pesta demokrasi ini.

Mari bersama kita doakan semoga Pilkada ini dapat berjalan lancar dan sukses dengan aman, tenteram, damai dan kondusif dalam menghasilkan putra yang terbaik yang telah diamanahkan masyarakat untuk memimpin daerah ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Periode 2021 – 2026 yang benar – benar dapat merealisasikan visi dan misinya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada semua sektor fundamental kehidupan yang didambakan sesuai tujuan cita – cita pemekaran daerah ini.

Dan tidak kalah pentingnya juga, masyarakat tidak menginginkan siapapun Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti kedepan, tersandung persoalan hukum yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku, terutama terkait UU Tipikor yang selalu menyeret para kepala daerah yang ada di NKRI yang kita cintai ini.

Inilah Putra – Putra Terbaik Kep.Meranti sebagai Pasangan Calon yang memperebutkan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Kep.Meranti Periode 2021 – 2026, pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Kecerdasan masyarakat dalam memilih figur mereka sangat menentukan.

Bukan mengajar burung terbang,ikan berenang “, diakui memang, bahwa masyarakat sudah sangat cerdas dalam menilai dan memilih untuk memberikan hak – hak suara bagi para kandidat yang bertarung dalam pesta demokrasi ini.

Mari bersama kita doakan semoga Pilkada ini dapat berjalan lancar dan sukses dengan aman, tenteram, damai dan kondusif dalam menghasilkan putra yang terbaik yang telah diamanahkan masyarakat untuk memimpin daerah ini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Periode 2021 – 2026 yang benar – benar dapat merealisasikan visi dan misinya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada semua sektor fundamental kehidupan yang didambakan sesuai tujuan cita – cita pemekaran daerah ini.

Dan tidak kalah pentingnya juga, masyarakat tidak menginginkan siapapun Bupati dan Wakil Bupati Kep. Meranti kedepan, tersandung persoalan hukum yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku, terutama terkait UU Tipikor yang selalu menyeret para kepala daerah yang ada di NKRI yang kita cintai ini. Semoga.

Oleh : Rustam (Pimpred SMI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed