oleh

Malam Tabligh Akbar dan Istighosah Polres Kep.Meranti Berlangsung Meriah, Antusias Masyarakat dan Penuh Hikmat

Selatpanjang, Kepulauan Meranti – Riau, suryamediaindonesia.com. Pantauan media ini, malam Tabligh Akbar dan Istighosah Polres Kepulauan Meranti dalam rangka “Mempererat Ukhuwah Islamiyah Demi Menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif”, Senin Malam, 8 April 2019 yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan menyambut kedatangan Al Ust. dari Pimpinan Pondok Pesantren/Da’i Muda MCTV Tahun 2014 yang langsung didampingin Kapolres Kep.Meranti, AKBP LA ODE PROYEK, SH,MH, Sekda H.YULIAN NORWIS, SE, MM, dan rombongan yang disambut langsung para seluruh komponen lapisan masyarakat yang hadir yang diperkirakan ribuan orang.

Kemudian langsung dilanjutkan Istighosah, selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori terbaik Kepulauan Meranti, ZULFAN, Do’a dipimpin oleh Kyai H.Nasir.

Ribuan Lapisan Komponen Masyarakat Saat Menghadiri Malam Takbir Akbar dan Istighosah Yang di Taja Polres Kepulauan Meranti (Senin Malam, 8/4/19) di Lapangan Bola Kaki Desa Gogok Kec.Tebing Tinggi Barat

Kapolres Kepulauan Meranti menyampaikan, “Agar kepada seluruh masyarakat agar benar-benar bijak menggunakan media sosial ( medsos ) agar menghindari issu – issu adu domba tertuma dalam menggunakan medsos tersebut. Alhamdulillah suasana dan kondisi di Kabupaten Kepulauan Meranti aman. Mari kita jaga kebersamaan kondisi aman dan damai ini tidak hanya menyongsong dan sampai pada Pemilu 17 April 2019 saja. Tetapi saya harap dapat kita jaga agar kondisi aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Kepulauan Meranti sampai seterus dan selanjutnya sampai kapanpun nantinya”, jelas Kapolres Kepulauan Meranti, LAODE PROYEK, SH,MH.

Bawaslu Kab.Kep.Meranti menyampaikan, “Pemilu adalah sarana demokrasi Bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin Bangsa dan Negeri Indonesia yang kita cintai ini. Bagi seluruh masyarakat Kab.Kep.Meranti kami dari Bawaslu Kep.Meranti mengharapkan gunakanlah hak pilihnya seluruh masyarakat Kab.Kep.Meranti bagi semua yang punya hak pilihnya, pada Rabu, 17 April 2019 dan jangan sampai tidak memilih. Cermati visi,misi, program kerja para calon yang akan kita pilih nantinya”, kata Syamsurizal, S.IP.

FOTO BERSAM (Kapolres, AKBP LA ODE PROYEK,SH,MH, BERSAMA AL USTAD ROBITHOH AL FAIS,SHI,MH, SEKDA H.YULIAN NORWIS,SE,MM,KADIS LHH, HENDRA PUTRA,S.IP,MSI,PIHAK KANTOR BEA DAN CUKAI H.DAHWIR, KETUA MUI MUSTAFA,S.Ag,MM, QORI TERBAIK KEP.MERANTI ZULFAN BESERTA TOKOH AGAMA) Di arena acara Tabligh Akbar dan Istighosah di Lapangan Sepak Bola Desa Gogok,Kec.Tebing Tinggi Barat, Senin Malam (8/4/19)

Bupati Kepulauan Meranti dalam sambutannya, “Atas nama Pemerintah Kepulauan Meranti, sangat memberikan apresiasi atas nama terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar dan Istighosah Dalam Rangka Mempererat Ukhuwah Islamiyah Menciptakan Pileg dan Pilres 2019 Yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif Yang di Taja Polres Kepulauan Meranti”.

Dalam tausiyah, Al Ustad menjelaskan Istighosah artinya adalah meminta pertolongan Allah SWT. Menggunakan hak pilih kita untuk memilih pemimpin hukumnya adalah dosa, dan yang tidak menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin pada Pileg dan Pilpres yang sebentar lagi akan dilakukan hukumnya adalah dosa.

Islam tidak dapat dipisahkan dengan nasionalisme. Intinya, malam hari ini mari kita niat dalam hati kita untuk menciptakan Pemilu yang damai.

karena Islam itu adalah damai. Islam tidak melarang perbedaan, tetapi yang dilarang Islam adalah perpecahan.

Disamping itu juga al ustad menyampaikan agar anak-anak bisa dimasukkan ke pondok pesantren agar anak kita tetap mengamalkan Al- Qur’an dan senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT dalam kehidupan ini, baik dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara. (Rustam/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed